Layanan

Layanan utama dari Lembaga Psikologi Experiencing Life Foundation (ELF) dibagi dalam empat pilar: pendidikan dan psikoedukasi, pemeriksaan psikologis untuk karyawan (perusahaan) maupun siswa (sekolah), konseling dan psikoterapi, serta layanan penelitian dan pengembangan.

1. PENDIDIKAN DAN PSIKOEDUKASI

Lembaga psikologi Experiencing Life Foundation (ELF) melayani kebutuhan edukasi dalam bentuk seminar, workshop, training, atau sharing session kepada psikolog/konselor, praktisi kesehatan mental, mahasiswa psikologi/konseling, guru, manager, atau kepada masyarakat awam dengan topik-topik yang sesuai. ELF juga menyediakan layanan pembimbingan teori maupun metodologis penelitian untuk mahasiswa psikologi yang sedang mengerjakan penelitian ilmiah / skripsinya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai layanan ini, silakan klik di sini.

2. PEMERIKSAAN PSIKOLOGI (PSIKOTES)

Psikotes merupakan jenis layanan yang paling populer dalam masyarakat. Experiencing Life Foundation (ELF) menyediakan layanan pemeriksaan psikologis untuk berbagai tujuan seperti: mengetahui minat dan bakat, kecerdasan emosional, inteligensi, dan kematangan kepribadian (bidang akademis); seleksi dan rekrutmen karyawan (bidang industri-organisasi), tes kecocokan dengan pasangan (bidang pengembangan diri), tes performa kognitif (bidang gerontologi), dan berbagai pengetesan lainnya. Unutk mengetahui lebih lanjut mengenai layanan ini, silakan klik di sini.

3. KONSELING DAN PSIKOTERAPI

Melalui lembaga psikologi Experiencing Life Foundation (ELF), kami berupaya untuk membantu setiap orang mengalami kehidupan terbaik yang dapat ia jalani. Berbagai masalah psikologis, gejala psikopatologis, serta permasalahan lain yang terjadi dalam hidup (kehilangan, beradaptasi di lingkungan yang baru, dan sebagainya) seringkali membuat seseorang kesulitan untuk menjalani hidup dengan cara yang terbaik, bahkan membuat mereka kehilangan makna hidupnya. Oleh karenanya, lembaga psikologi Experiencing Life Foundation (ELF) melalui tim psikolog berpengalaman, siap melayani berbagai kebutuhan konseling dan psikoterapi untuk berbagai permasalahan, seperti: depresi, masalah perkawinan / perceraian serta hidup pasca perceraian, penyesuaian di lingkungan sekolah/universitas, empty nest, masalah akademis di sekolah, dan masalah lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai layanan ini, silakan klik di sini.

4. PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN

Sebagai bagian dari komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik, lembaga psikologi Experiencing Life Foundation (ELF) senantiasi memperbaharui alat tes serta kuesioner dan berbagai metode yang digunakan dengan pendekatan ilmiah. Para ahli yang melayani di dalam ELF senantiasa melakukan evaluasi dan pembaharuan terhadap berbagai metode dan alat yang digunakan untuk memastikan kesesuaiannya dengan dinamika yang terjadi pada masyarakat. Norma tes yang ada disesuaikan secara rutin untuk menyesuaikan dengan kondisi masyarakat yang sebenarnya. Kami juga melayani berbagai kebutuhan riset yang diperlukan dalam berbagai konteks. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai layanan ini, silakan klik di sini.

Advertisements